5 Jenis Pose dan Manfaat Yoga untuk Meningkatkan Gairah Seks

Manfaat Yoga untuk meningkatkan gairah seks dapat membantu Anda untuk mencapai kenikmatan saat berhubungan suami istri. Yoga menjadi salah satu jenis olahraga yang sedang populer karena manfaatnya yang sangat banyak. Anda dapat menjadikan Yoga sebagai olahraga yang rutin untuk dilakukan sesuai dengan manfaat yang ingin didapatkan.

Coba Pose Iini dan Rasakan Manfaat Yoga Untuk Meningkatkan Gairah Seks

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang sedang populer di tengah masyarakat. Banyak manfaat yang akan didapatkan dengan rutin melakukan yoga. Yoga memiliki gerakan yang khas dibanding olahraga yang lain. Setiap gerakan ini memiliki tujuan dan manfaatnya masing-masing, seperti meningkatkan kelenturan tubuh, meningkatkan stamina tubuh ataupun gerakan Yoga untuk meningkatkan gairah seks.

Berikut ini adalah beberapa pose yoga untuk meningkatkan gairah saat berhubungan intim:

1. Downward Dog Knee-To-Nose

Gerakan ini bermanfaat untuk meningkatkan kontraksi otot perut dan kemampuan otot pinggul. Caranya adalah menarik napas sekurang-kurangnya tiga kali ketika melakukan pose ini. Bagian butt berada di posisi yang paling atas dengan kepala yang menghadap pada sela-sela kaki.

2. Cobra Pose (Bhujangsana)

Tujuan dari gerakan ini adalah untuk memperkuat otot tulang belakang, otot perut dan otot punggung. Tujuan cobra pose akan sangat bermanfaat dalam berhubungan intim karena stamina Anda menjadi lebih baik. Selain itu, cobra pose ini jgua berfungsi untuk melatih pernapasan sehingga Anda dapat lebih tahan lama di ranjang karena klimaks yang tertunda. Gerakan ini dimulai dari posisi telungkup dengan wajah ditegakkan ke atas. Telapak tangan berada di bawah bahu sebagai penopang tubuh, kemudian kaki dirapatkan. Hirup napas ketika melakukan gerakan ini.

3. Cat Pose dan Cow Pose

Kombinasi antara gerakan sapi dan kucing ini dilakukan untuk melenturkan bagian pinggul. Pose ini bermanfaat bagi perempuan dalam meningkatkan kontrol dan fokus yang lebih baik pada bagian panggul. Lakukan gerakan yoga untuk pasangan suami istri ini beserta hembusan dan tarikan sebanyak 5 kali berturut-turut.

4. Four-Limbed Pose dan Plank Pose

Bagi Anda yang menyukai posisi misionerasi, pose ini dapat dilakukan secara mudah dan tidak melelahkan. Gerakan ini hampir sama dengan push up, namun bedanya gerakan ini akan berhenti ketika posisi siku sudah mencapai sudut 90 serajat, dengan menahan otot perut dan dada secara bersamaan. Lakukan pose ini dalam tiga kali pernapasan. Cara melakukannya adalah mengambil posisi seperti push up, tahan dengan posisi seperti itu selama tiga kali pernapasan kemudian turunkan badan dan lakukan beberapa kali.

5. Bound Angle Pose

Pose ini dilakukan dengan membuka fleksor pinggul sambil meregangkan otot panggul dan otot paha. Apabila terjadi kekakuan pada otot panggul maka gairah seks akan menurun dan mengurangi sensasinya. Oleh karena ini, gerakan bisa dilakukan untuk melancarkan sirkulasi darah yang baik pada daerah panggul, meningkatkan aliran darah dan meningkatkan kepekaan. Bagian panggul menjadi bagian tubuh yang penting dalam melakukan hubungan intim sehingga staminanya harus terjaga dengan baik.

Beberapa gerakan yoga untuk seksual harus dipelajari dengan benar. Apabila terjadi kesalahan dalam melakukan gerakan atau pose tersebut maka manfaat yang didapatkan tidak akan optimal bahkan tidak memberikan manfaat. Bagi Anda yang baru pertama melakukan yoga maka pilihlah gerakan yang paling sederhana terlebih dahulu. Jika perlu Anda dan pasangan bisa datang ke tempat atau menggunakan pelatih Yoga agar dapat melakukan gerakannya dengan baik dan merasakan manfaat yoga untuk meningkatkan gairah seks.

BACA JUGA: 7 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Kombinasi Yoga dan Fiforlif

Spread the word. Share this post!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *